Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Goodfellas (1990) Review, Synopsis, Trailer

Goodfellas (1990)

Release:
19 September 1990  
Negara: 
Amerika  Serikat
 Director: 
Martin Scorsese  
Screenplay: 
Nicholas Pileggi 
Cinematography:
Michael Ballhaus 
Producer: 
Irwin Winkler  
Pemeran:
Robert De Niro, Joe Pesci, Ray Liotta,  Paul Sorvino, Lorraine Bracco 
Distributor: 
Warner Bros. 

Trailer

Synopsis
Henry Hill (Liotta) meninggalkan bangku sekolah, hanya untuk bergabung dengan keluarga mafia Lucchese. Hal ini mendapat tentangan dari ayahnya hingga memukuli Henry. Keesokan harinya, mafia Lucheese mengancam ayah Liotta untuk tidak mengganggu Henry.

Henry yang kini  tumbuh dewasa di keluarga mafia Lucchese, memiliki tiga rekan bernama Paulie (Sorvino), Jimmy (De Niro) dan DeVito (Pesci). Bersama mereka, Henry melakukan kejahatan. Pada tahun 1970, Tommy dan Jimmy membunuh Billy (Vincent) yang merupakan anggota Gambino. Agar tidak diketahui mafia Gambino, mereka menyembunyikan mayat Billy. Di tahun yang sama, Billy melakukan hal serupa melakukan pembunuhan hingga Henry di jebloskan ke penjara. Dipenjara, henry menjadi seorang pengedar narkoba dengan bekerja sama dengan istrinya Karen (Bracco). Setelah bebas, Henry melanjutkan bisnis narkoba dengan melibatkan Jimmy dan Tommy. Hingga bisnis mereka berjalan lancar. Namun di suatu hari Satu per satu rekan mereka dibunuh termasuk Tommy.

Pada tahun berikutnya, Henry ketagihan dengan obat terlarang sampai Henry terus diawasi oleh polisi. Hingga Henry ditangkap oleh polisi. Untuk menghilangkan jejak, Karen istri Henry, telah membuang kokain seharga $60 ribu di dalam toilet dengan maksud mencegah hukuman yang lebih berat pada Henry. Setelah bebas penjara, Henry mencari kokain senilai $60 ribu namun ketika mendengar kokain telah lenyap, Henry pun prustrasi. Bagamaina nasib Henry selanjutnya ??

Review
Cerita dengan penuh konflik  mafia disajikan dengan menarik dengan kebrutalan-kebrutalan yang dihadirkan. Bukan hanya itu, film ini pun menghadirkan konflik percintaan yang dialami keluargaHenry sehingga menambah nilai plus bagi film ini. Scoring sederhana dengan alunan music slow yang dihadirkan pun, membantu meiringi rentetan adegan yang cukup mencekam. Belum lagi para pemain Goodfellas seperti Robert De Niro berhasil menyuguhkan karakter sebagai seorang mafia bertangan dingin, lalu Ray Liotta dengan karakter seorang pecandu narkoba, dan terakhir yang cukup mencuri perhatian Joe Pesci yang memperlihatkan sosok kejam. Sehingga ia mendapatkan penghargaan Best Supporting Artist  di ajang piala Oscar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Goodfellas (1990) Review, Synopsis, Trailer

0 komentar:

Posting Komentar