Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Dan Sinopsis Film Apocalypse Now (1979)

Apocalypse Now (1979)

Rilis: 15 Agustus 1979 Negara: Amerika Serikat Bahasa: Inggris Direktur: Francis Coppola Sinematografi: Gergely Poharnok Pemeran: Marlon Brando, Dennis Hooper, Larry Fishburne, Sam Bottoms, Albert Hall, Frederic Forrest Martin Sheen, Robert Duvall Distributor: United Artists Musik: Francis Copolla, Carmine CopollaProduser: Francis Copolla.







Trailer



Sinopsis

Kolonel Kurtz (Marlon Brando) adalah seorang legenda yang sanagt berjasa untuk kemilititeran Amerika yang akhirnya desersi. Kurtz kabur menuju wilayah terpencil yang berada di Kamboja yang menjadikan dirinya menjadi seorang penguasa yang kejam suku Montangrad. Mendengar hal ini, akhirnya pihak dari militer Amerika meminta Kapten Willard (martin Sheen) bersama timnya untuk menyusuri wilayah di kamboja agar dapat menemukan Kurtz. Awalnya Willard tidak ingin menjalani misi ini dikarenakan dia sudah lelah setelah mengalami kejamnya pertempuran di Vietnam yang tak mengenal belas kasihan. Dalam menjalani misih, William dan timnya tidaklah mudah dikarenakan mereka harus menyusuri hutan lebat serta bersiap melakukan pertempuran serta ancaman dari kekuasaan Kurtz.


Review

Apocalypse Now sungguh menarik untuk disaksikan dikarenakan benar-benar membuat sajian dengan berhasil merangkum berbagai hal di dalam medan perang cukup baik. Dalam hal ini, Coppola memberikan sesuatu sajian berupa kegilaan yang terjadi dalam perang. Bagaimana perang bisa merubah pribadi seseorang siapapun jauh berbeda dari sebelumnya dikarenakan dampak dari kejamnya dan mengerikan perang tersebut.

Kebrutalan di adegan awal nampak begitu epic dalam pembantaian sebuah desa tanpa sedikitpun keraguan untuk membunuh banyak orang dengan begitu sadis ini membuktikan betapa mengerikannya sebuah perang. Hal ini menjadi sesuatu fondasi awal cerita yang kokoh untuk melanjutkan fondasi berikutnya yang ternyata juga dieksekusi dengan baik hingga akhir sehingga film Apocalypse Now benar-benar tontonan menghibur dengan penuh makna.

Selain itu, dari awal penonton dibuat untuk terus bertanya-tanya hingga mendekati ending dengan menyisipkan siapa sebenarnya Kurtz apa kehebatan dirinya. Hal ini membuat rasa penasaran penonton terus terjaga dengan berbagai adegan yang menarik. Berbicara karakter Letkol Kilgore yang diperankan Robert Duvall memang menjadi sebuah senjata utama film ini dengan tampil cukup oke. Begitu pula dengan para cast yang lain untuk mendukung kinerja film Apocalypse Now. So, film Apocalypse now memang memiliki durasi film yang cukup panjang  namun terbayar dengan cerita yang oke didukung oleh para cast yang baik pula.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review Dan Sinopsis Film Apocalypse Now (1979)

0 komentar:

Posting Komentar