Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film : The Mermaid (2016)

The Mermaid (2016)

Rilis: 
08 februari 2016
Negara:
China, Hong Kong
Bahasa: 
Mandarin
Direktur:
Stephen Chow
Produser:
Y.Y. Kong, Stephen Chow, Yang Wei, Yang zhenhua, Wang Changtian Pemeran:
Show Luo, Deng Chao, Zhang Yuqi, Lin Yun 
Musik:
Raymond Wong
Distributor:
China Film Group Corporation, Beijing Enlight Pictures.

Sinopsis 
Li Xiuan (Deng Chao) adalah seorang miliarder yang kaya raya. Ia berhasil membuat kejutan dengan mampu memenangkan pelelangan Green Gulf, yang mana Li Xiuan rencananya akan membuat sebuah proyek reklamasi dan berupaya mengusir seluruh makhluk hidup di laut yang berada di sekitar Green Gulf dengan menggunakan teknologi sonar. Ambisi Liu Xuan semakin sulit untuk dilakukan dengan bergabungnya Li Ruolan (Kitty Zhang Yuqi) yang merupakan Kompetitor pelelangan ini. 

Sebenarnya Li  bergabung dengan Xuan dengan memiliki rencana lain. Dalam rencana Xiuan tidak berjalan begitu mudahusai tanpa sengaja bertemu  dengan Shan (Lin Yun) wanita muda. Awalnya Xiuan berperilaku cuek namun perlahan ia jatuh cinta pada Shan dengan kepolosan dirinya yang membuat Xiuan kembali merasakankebahagiaan yang telah lama hilang. Pertemuan ini membaut xiuan bersiap untuk mengencani Shan. 

Namun di sisi lain rupanya Shan sudah membuat rencana yang diberikan tugas dari Octopus (Show Luo) beserta keluarganya agar menjerat Xiuan untuk dibawa ke tempal tinggal mereka di sebuah kapal tua yang berada di tepi tebing Green Gulf. Adapun tujuan shan dan kelaurganya yaitu untuk membunuh Xuan, dikarenakan proyeknya telah meruska habitat mereka.

Review
Melihat sinopsis film  The mermaid memiliki kisah sederhana, namun tersimpan banyak warna yang berhasil disatukan oleh Stephen Chow dengan menjadikan kombinasi yang oke secara struktural. Hebatnya Stephen Chow beserta jajarannnya berhasil bekerja sama dengan saling membantu memberikan sajian fantasy, sci-fi, romance, drama, dan komedi dalam satu film yang menarik. The Mermaid menghasilkan kesan konyol dengan sukses membuat tawa penonton.  Alasan yang membuat The Mermaid dicintai penonton dikarenakan mampu menampilkan tontonan dengan elemen yang bodoh dan pintar disatukan dalam kadar yang seimbang.

Begitu banyak kisah klasik yang mampu diolah oleh Stephen Chow dengan kejeniusannya mengolah materi. The Mermaid dalam cangkupannya didominasi humor visual dan humor verbal dengan tentunya sedikit sentuhan belah diri yang mengasikkan. Kesuksesan ini, sungguh tak terlepas materi yang dimiliki Stephen Chow. Bagaimana Stephen Chow pintar dalam menempatkan beberapa isu mengenai lingkungan hidup, cinta, kebahagiaan, dan lelucon yang menjengkelkan. Sebenarnya memang jika diperhatikan untuk drama dan romance memang tak mencapai titik maksimal akan tetpai seperti ada magic didalamnya yang mengangkatnya dengan menjadi satu kesatuan bersama unsur komedi.

Selain Stephen Chow, kesuksesan juga tak terlepas dari para cast The Mermaid. Zhang Yuqi berperan Li Ruolan berhasil menjadi kunci pada bagian drama. Show Luo yang tampil dengan kekonyolannya dan Deng Chao berhasil  menggabungkan visual dan verbal dari materi yang standar menjadi lucu selain itu rasa simpatik mengalir pada diri Liu Xian yang diperankan olehnya. Dari kesemua peran, sorotan menuju pada gadis berusia 18 tahun Lin Yun, yang sanggup menjadi peran utama di debutnya yang berhasil ditangani olehnya secara tepat sehingga memberikan kesan manis pada tokoh Shan. So film The Mermaid sebuah film yang membawa banyak pesan dengan menghadirkan banyak unsur didalamnya bagaikan sebuah permen yang punya banyak rasa yang menjadi satu kesatuan.

Trailer 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film : The Mermaid (2016)

0 komentar:

Posting Komentar