Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Time Renegades (2016) Review, Synopsis, and Trailer

Time Renegades/Shiganitalja (2016)


Release Date:
13 April 2016
Negara:
Korea Selatan
Bahasa:
Korea, Jepang
Director:
Kwak Jae-Young
Producer
Lee Jin-Eun, Park Ok-Kyoung
Pemeran:
Lim So Jung, Lee Jin Wook, Cho Jung Seok, Jung Jin Young, Lee Kin Woo
Distributor:
CJEntertainment



Trailer

Synopsis
Seorang guru musik bernama Ji-Hwan (Cho Jung-suk) dia akan segera menikah dengan pacarnya bernama Yoon-Jung (Lim Soo-jung). Suatu ketika Ji-Hwan berusaha untuk melindngi Yoon-Jung yang sedang terlibat sebuah kasus, Ji-Hwan mengalam luka cukup serius yang membuatnya tidak sadarkan diri di dalam ruangan gawat darurat. Hal ini juga dialami oleh seorang detektif yang bernama Gun-woo (Lee Jin-wook) yang sedang terluka ketika sedang dalam tugas perayaan malam pergantian tahun. Untung saja defibrillator membangunkan Ji-Hwan dan Gun-Woo.

Namun kejadian itu membawa kedua pria tersebut dalam kondisi yang rumit. Ji-Hwan mampu melihat kehidupan Gun-Woo melalui mimpinya sedangkan Gun-Woo mampu melihat kehidupan Ji-Hwan dalam mimpinya. Suatu ketika Gun-Woo bertemu dengan seorang wanita bernama So-Eun (Lim Soo-Jung) yang mirip dengan Yoon-Jung . Dia pun akhirnya mempelajari mengenai kasus yang menimpa pada diri Ji-Hwan melalui koneksi dan visibilitas mereka miliki. Misi dua pria tersebut yaitu untuk menyelamatkan So-Eun yang ternyata dalam kondisi berbahaya. Namun yang menjadi masalah Ji-Hwan dan Gun-Woo berada di dua era yang berbeda. Ji-Hwan yang barada di tahun 1983 sedangkan Gun-Woo berada di tahun 2015.

Review
Film ini mempunyai konsep klasik dimodifikasi dengan cara menarik, menyajikan plot berpusat terhadap dua alur cerita yang terjalin dengan menggunakan cerita mengenai pembunuhan, cinta maupun nasib di dalamnya. Cerita tersebut cukup baik dalam menciptakan sebuah lingkaran masalah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Kwak Jae-Yong di saat membentuk kisah megenai time travel ke dalam sebuah petualangan dengan thrill serta pendekatan yang mellow. Film ini terasa liar namun memiliki keseimbangan terasa manis antara konsep yang dia miliki dengan nafas thriller maupun unsur drama dengan romance di dalamnya. Dari wanita karakter yang di cintai sampai berbagai kenangan di dalamnya. Fokus film ini terasa cukup stabil sampai ending film.

Meskipun film ini basis utama yaitu thriller namun dia tidak sepenuhnya thriller dia lebih terasa mellow-thriller, Mellow di sini tidak membuat film ini terasa rapuh. Sebuah kisah mengenai bagaimana karakter mendapatkan kembali kebahagiaan yang dia miliki dengan mengubah resolusi akibat pengaruh dari lingkungannya, dipresentasikan dengan manis. Meskipun plot bergerak sebagai thriller namun tetap tidak kehilagan grip dari unsur romance maupun drama, memang tidak mempunyai ledakan yang luar biasa namun semua elemen berhasil terorganisir dengan baik sehingga tercipta konvergensi yang cukup manis.


Selain disebabkan script yang baik pencapaian tadi berkat dari pendekatan yang dilakukan Kwak Jae-yong terhadap materi yang dia miliki, menggunakan mereka menciptakan petualangan dengan penuh warna dengan memiliki beat yang padat. Cara Kwak Jae-yong sanggup mempertahanakan fokus utama dari visi yang di bawa olehnya. Meskipun terasa terlalu aman namun pada akhirnya film "Time Renegades" sanggup mencapai berbagai tujuan yang dia bawa dari awal. Kwak Jae-yong sanggup membuat pondasi yang cukup baik terhadap konflik serta karakter.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Time Renegades (2016) Review, Synopsis, and Trailer

0 komentar:

Posting Komentar