Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Insidious Chapter 3 (2015) Review

Insidious Chapter 3 (2015)

Release
05 Juni 2015

Negara
Amerika Serikat

Bahasa
Inggris

Director
Leigh Whannell

Producer
Jason Blum, Oren Peli

Pemeran
Demor Mulroney, Lin Shaye, Stefanie Scott, Steve Coulter, Angus Sampson, Leigh Whannell, Ele Keats, Ashton Moio

Cinematography
Brian Pearson

Music
Joseph Bishara

Distributor
Stage 6 Films, Focus Features

Baca Juga
1. Insidious 
2. Insidious: Chapter 2

Trailer


Synopsis
Quinn Brenner (Stefanie Scott) merupakan remaja cantik yang hadir di kediaman Elise untuk meminta jasa paranormalnya untuk dapat berkomunikasi dengan arwah ibunya. Elise sempat menolak karena sebelumnya dia telah memutuskan untuk pensiun dan tidak ingin menggunakan kemampuannya mengingat bahaya yang siap mengintainya. Namun merasa kasihan dengan Quinn, Elise akhirnya menyanggupi permintaan Quinn. Namun masalahnya ketika Elise memanggil roh ibunya Quinn, rupanya yang datang bukanlah sosok yang di inginkan melainkan arwah jahat yang berusaha untuk keluar dari kegelapan.

Review
 Insidious chapter 3 kehilangan semua sentuhan dari James Wan di dua seri sebelumnya yang secara teknis mampu mengkombinasikan horror old scholl dengan horror modern di tambah polesan ketegangan yang memukau. Di sini Whannell tidak sanggup memberikan narasi prekuel yang terasa kuat.  Padahal potensi yang dimiliki Whannell terasa cukup dengan memasang aktor senior Lin Shaye yang berperan sebagai Elise. Namun apa yang dilakukan oleh Whannell memberikan plot berupa kisah baru dengan keluarga yang baru rupanya tidak menarik. Lagi-lagi menjadikan Elise sebagai tokoh yang berperan untuk bertugas menyelesaikan masalah seperti pengulangan dua seri sebelumnya tidak terasa spesial dengan kualitas naskah yang terasa dangkal serta sempit tanpa memberikan pengembangan untuk karakter-karakter, termasuk Elise di dalamnya yang sebenarnya memiliki potensi cukup kuat untuk menjadi cerita utama. Meskipun Insidious Chapter 3 memberikan aroma pekat yang terasa sama dengan film-film sebelumnya namun tidak lagi terasa menakutkan. Tidak seperti Wan yang tahu bagaimana membuat jump scare pada audiens yang tepat, Whannell terkesan malas dengan beberapa kali berupaya menipu penonton dengan   adegan kosong yang pada akhirnya muncul dengan cara yang sama. Mungkin hal ini membuat sebagian audiens merasakan ketakutan namun sekali lagi fungsinya menghadirkan jeritan namun tidak berkesan. Scoring music Joseph Bishara tidak terasa buas seperti film-film insidious sebelumnya yang membuat sajian terasa mengerikan. Di sini, seperti kehilangan terror bagi audiens dimana terasa sunyi tanpa adanya bunyi yang memberikan kesan angker untuk menghantui audiens. Namun ada satu cerita yang terasa menarik meskipun tidak memberikan dampak yang signifikan pada film Insidious 3 ini yaitu ketika Whannell menyajikan awal mula Tucker serta Specks bertemu dengan Elise yang bersama-sama membentuk tim paranormal dalam menyelidiki kasus yang terjadi pada keluarga Lambert di masa depan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Insidious Chapter 3 (2015) Review

0 komentar:

Posting Komentar