Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film : A MONSTER CALLS (2016)

A MONSTER CALLS (2016)



Release
10 September 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Director
J. A. Bayona
Producer
Belén Atienza, Jonathan King, Mitch Horwits
Pemeran
Lewis MacDougall, Felicity Jones, Sigourney Weaver, Liam Neeson, Toby Kebbell, James Melville
Cinematography
Óscar Faura
Music
Fernando Velázquez
Distributor
Focus Featuresa

TRAILER

SYNOPSIS
Conor O'Malley (Lewis MacDougall) remaja yang tidak mempunyai daya semangat sering kali dia di bully oleh teman-temannya. Conor seakan mempunyai tekanan batin yang terus menghantui pikirannya dimana kondisi kesehatan ibunya (Felicity Jones) tidak sehat karena mengidap kanker. Ayahnya (Toby Kebbell) menjalani kehiDupan  baru di kota Los Angeles, sehinga ibunya sudah merencanakan agar Conor tinggal bersama dengan neneknya jika suatu saat penyakit yang dialaminya semakin parah. Suatu ketika di tengah malam, Conor melihat makhluk raksasa (Liam Neeson). Makhluk ini menghampiri Conor yang kemduian berkata kepada Conor jika dia dapat menyembuhkan penyakit ibunya. Namun dengan syarat dia harus memenuhi syarat dari sang monster yaitu Conor harus mendengakan tiga cerita berbeda dari sang monster. Cerita yang disampaikan oleh sang raksasa mengubah cara Conor menangani emosinya dan bagaimana dia cara menghadapi situasi yang sulit yang sedang menimpanya.

REVIEW
J.A. Bayona sanggup menghadirkan kisah comic-of-age dengan sentuhan study karakter untu menarik atensi penonton. karakter utama menarik perhatian penonton dengan kondisi emosi yang dia alami bahkan semakin lengkap dengan kondisi masalah yang sedang dia hadapi dimana sang ibu yang sedang sakit. Film A Monster Calls berhasil menciptakan kesan tragis dalam kehidupan pada karakter utama yaitu Conor. menyaksikan A Mosnter Calls, penonton di bawa untuk menikmati perjuangan seorang remaja dalam mengatasi emosi yang terus bergejolak dipadukan dengan kisah dongeng. Meskipun film ini memmpuyai konflik yang kelam kesan depresif tidak pernah terasa begitu mengganggu dimana pendekatan yang digunakan mudah dicerna. Namun meskipun film ini memiliki karakter dan juga konflik yang menarik namun cara mereka bermain terasa kurang konsisten. Ada bagian yang membuat penonton terjerat dengan rasa putus asa yang dialami oleh Conor namun ada pula bagian yang justru terasa biasa saja, Sehingga kualitas pesona yang dimiliki oleh Conor dengan segala fantasi yang bermain di dalam pikirannya tidak merata sehingga pesan yang ingin disampaikan kurang maksimal.

A Monster Calls tidak memiliki punch yang oke meskipun imajinasi yang dimiliki sanggup mengubah realita yang ditampilkan dengan berhasil. Berbicara mengenai elemen teknis, di sini kualitas CGI membuat monster terasa real dengan visual effect yang mampu menciptakan pesona cerita pengantar tidur terasa manis bagi sang monster begitu pula dengan kinerja cinematography yang bekerja dengan baik. Kinerja para pemain yang terlibat seperti Lewis MacDougall sukses membuat Conor menjadi karakter yang menarik dengan gejolak emosi yang dia miliki, Felita Jones juga tampil dengan baik sesuai dengan porsi yang dia dapatkan, begitu pula dengan Sigourney Weaver, Toby Kebbell, dan Liam Neeson yang bertugas mengisi suara pada sang monster yang bermain dengan cukup baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film : A MONSTER CALLS (2016)

0 komentar:

Posting Komentar