Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: Nightcrawler (2014)

Nightcrawler (2014)



Release
31 Oktober 2014
Country
United States
Language
English
Director
Dan Gilroy
Producer
Tony Gilroy, Michel Litvak, Jake Gyllenhaal, Jennifer Fox,  David Lancaster
Casts
Jake Gyllenhaal, Bill Paxton, Riz Ahmed, , Rene Russo
Cinematography
Robert Elswit
Music
James Newton Howard
Distributor
Open Road Films
TRAILER

SYNOPSIS
Pria bernama Louis Bloom (Jake Gyllenhal) melakukan kegiatan sehari-hari di malam hari sebab dia seorang pencuri. Louis mencuri besi tua yang selanjutnya dia jual kembali. Akan tetapi suatu ketika Louis merasa tidak puas dengan apa yang telah dia lakukan. Suatu ketika Louis melihat kecelakaan, pada saat itu dia memperhatikan Joe Loeder (Bill Paxton) yang meliput kejadian dengan kameranya tanpa memberi bantuan. Joe Loeder melakukan hal ini untuk di jual ke stasiun TV sebagai bahan berita. Hal ini menarik perhatian Louis dia pun membeli kamera untuk dapat melakukan hal seperti yang dilakukan oleh Joe. Awalnya usaha yang dilakukan Louis kurang berhasil namun seiring berjalannya waktu pekerjaan yang dia lakukan tumbuh berkembang apalagi dia kini memiliki rekan dari staisun tv lokal bernama Nian Romina (Rene Russo). Obsesi Louis yang terlalu besar rupanya membawa dalam masalah yang membahayakan kehidupan banyak pihak.

REVIEW
Film Nightcrawler menggunakan penjahat, pembunuhan, dan polisi untuk membawa penonton dalam sebuah satir yang menyenangkan. Film ini memiliki petualangan intens yang mengajak penonton untuk berputar-putar dalam polemik sosial yang lebih mengerikan dibandingkan dengan kasus kriminal yang digunakan. Isu yang dimiliki film ini terasa lebih menarik dibandingkan dengan konflik yang dia bawa. Louis yang perlahan menemukan rasa nyaman terhadap yang dia lakukan terus berusaha mendapatkan lebih dengan apa yang dia dapatkan ditemani berbagai permainan kelicikan yang dibungkus manis. Dan Gilroy berhasil memainkan imajinasi penonton dengan membuat mereka merasakan sesuatu hal menarik yang terus memberikan kejutan dengan mengamati pola pikir mengenai sosiopat yang tampak menyenangkan namun tidak jarang pula memberikan kesan yang menyenangkan bagi penonton. Berbicara mengenai cast, Jake Gyllenhaal mampu memanfaatkan kelebihan yang dia miliki dengan memberikan karakter Louis memiliki pesona yang kuat. Dia tenang namun tidak takut dalam mengambil tindakan frontal bahkan pesona yang dia miliki memberikan kesan film Nightcrawler bergerak dengan intens. Nightcrawler merupakan film yang menyenangakan dengan memberikan kombinasi action, thriller maupun bumbu komedi yang dihadirkan dengan porsi yang pas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film: Nightcrawler (2014)

0 komentar:

Posting Komentar