Blog yang Menyediakan Daftar Film terbaru, Trailer Film Terbaru, Ullasan Film Terbaru, Review Film terbaru, dan Sinopsis Film Terbaru yang tayang di Bioskop Indonesia dan Bioskop Luar Negri

Review Film: Under The Shadow (2016)

Under The Shadow (2016)


Release
23 January 2016
Negara
United Kingdom, Qatar, Jordan
Bahasa
Persian
Director
Babak Anvari
Producer
Oliver Roskill, Emily Leo, Lucan Toh
Pemeran
Narges Rashidi, Bobby Naderi, Avin Manshadi, Arash Marandi, Ray Haratian
Cinematography
Kit Fraser
Music
Gavin Cullen
Distributor
Netflix, XYZ Films, Vertical Entertainment

Trailer

Synopsis

Di tahun 1988 di Tehran, pada saat perang Irak-Iran sedang berlangsung, Iraj (Bobby Naderi) terpaksa harus terlibat dalam peperangan sehingga dia harus meniggalkan Shideh (Narges Rashidi) istrinya beserta anak perempuannya bernama Dorsa (Avin Manshadi). Shideh merupakan wanita yang teguh pendirian, dia menolak untuk mengungsi dengan memilih untuk tinggal di apartemen mereka. Tidak adanya kegiatan belajar mengajar di sekolah sehingga membuat Shideh tidak banyak hal dapat dilakukannya begitupun juga anak perempuannya Dorsa. Suatu ketika sebuah misil menghampiri kediaman mereka yang ternyata sejak kejadian tersebut hal-hal aneh terjadi pada Shideh maupun Dorsa yang mulai melihat penampakan makhluka aneh.

Review

Under The Shadow merupakan film yang penuh terror menyenangkan dimana berbagai hal klasik ditemui di film ini. Babak Anvari berhasil menciptakan intimitas antara Shideh, Dorsa, dan audiences. Naskah yang dimiliki efektif menciptakan sebuah skenario untuk membuat tekanan kepada karakter yang mana awalnya tampak sekedar “war” semata yang akan menjadi masalah namun setelahnya berbagai hal timbul seperti hantu. Under The Shadow sanggup membuat penonton seakan merasa cemas dan waspada dengan ancaman dari sosok aneh. Ketegangan yang dimiliki terasa menarik yang membawa penonton untuk mengikuti alur cerita. Teror-teror yang menyenangkan yang dimiliki Under The Shadow juga berkat elemen teknis. Di mana diawal film penonton diberikan sajian teror ledakan yang kemudian teror-teror berikutnya yang divisualisasikan dengan oke. Cinematogrpahy terasa menarik begitu juga dengan editing maupun sound design. Performa casts berperan penting untuk menjadikan film Under The Shadow menjadi film yang menghibur, Narges Rashidi yang menjadikan Shideh memiliki pendirian teguh untuk menarik rasa simpati penonton begitu juga dengan Avin Manshadi yang menjalankan tugasnya dengan baik dalam memerankan tokoh Dorsa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film: Under The Shadow (2016)

0 komentar:

Posting Komentar